Sabtu, 19 Mei 2018

MEDSOS dan Ecommerce Didirikan Orang NKRI




Perakchatterz.blogspot.com ~ Shoba Collection merupakan salah satu usaha rintisan toko online di Indonesia yang menjual Segala macam tas kulit, dompet kulit, sandal kulit pria, jaket kulit cewek, serta banyak macam sepatu kulit cewek. Kelebihan yang di miliki oleh toko online satu ini adalah segala produk yang dijual berasal dari barang-barang UKM berbasis rumah industry. Sewaktu keberadaannya sudah ada beberapa rumah industry yang berada di wilayah JATIM yang menyatakan bermitra bersama toko online Shoba Collection guna menawarkan produk-produk mereka. Memang selama berdirinya TokoAndalan.com masih tidak mampu memfasilitasi permintaan dari home indusri itu. Biarpun demikian, sudah ready beberapa rumah industry yang berkembang karena keberadaan TokoAndalan.com. Yayasan yang sudah di layani TokoAndalan.com misalnya adalah TNI Malang, Universitas Brawijaya, industry kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh juga sering dilayani Shoba Collection dalam pembuatan Tas trolley umroh.


Waktu berdiri Shoba Industri yaitu adalah pada awal tahun 2015 lalu dengan misi nawacita guna mengembangkan usaha rumahan yang terdapat di Indonesia. Saat ini Shoba Industri yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah mempunyai anggota hampir 20 orang dengan berbagai kedudukan. Satu bagian SEO, 2 pengembangan IT yang diambil dari tiem Behato, 1 photographer barang-barang mitra yang telah meminta bantuan Shoba Industri buat menjualkan produk [usaha rumahan. Serta kebanyakan sebagai penjahit.


Keinginan yang inginkan Shoba Collection yang beralamat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun 2019 adalah pengembangan gedung baru yang dijadikan sebagai tempat buat menampung barang lebih besar barang-barang rumah industry. Tempat guna pendirian gedung baru tersebut diharapkan benar-benar lokasi yang strategis yang lahannya antara 3-5 ha. Desain gedung yang di bangun yaitu memiliki gudang yang luas dan rest area yang banyak supaya dapat dibuat salah satu wahana destinasi piknik belanja di Malang.


Jika gudang barunya telah rampung, diharapkan bisa mempekerjakan crew karyawan sebanyak 500 anggota. Dan berikutnya orang marketing akan menjalin kerjasama bagi tour guide wisata semua Republik Indonesia tujuan Malang untuk menjadikan peserta tour mereka mampir di tempat TokoAndalan.com untuk belanja barang-barang produk-produk UKM yang sudah dipajang di display Shoba Collection. Output dengan hadirnya Shoba bisa menjadi control attack barang-barang sejenis yang membanjiri Republik Indonesia dari barang import, supaya mitra usaha rumahan tetap berkembang di Indonesia. Itulah sedikit selayang pandang terkait produsen tas Shoba yang bisa penulis suguhkan buat kita.

Merek Facebook dan Twitter sebagai pemain medsos sudah cukup terkenal. Tapi, 2 mahasiswa dari UIN ingin menguba image pemain social media asing tersebut. Sekitar November 2013 mereka mendirikan jejaring lokal Kwikku. Waktu itu usernya telah memiliki 22 ribu user.

Kwikku semacam plesetan dari kata kui dan iku yang diambil dari Bahasa Jawa. Kata “kui iku” ditafsirkan ke Bahasa Indonesia yaitu “itu tuh”. Anggota programming mengambil nama Kwikku suatu model pemasaran jika itu adalah produk Nusantara dari segala jenis kekhasan serta keindahannya. Kwikku sudah sering mendapat berbagai penghargaan semacam juara 3 dalam lomba Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi 2014 buat kategori Pengembangan Perangkat Lunak dan masuk sebagai nominasi 7 besar INCREFEST 2014 untuk kategori software.

Para pendiri menceritakan asal mula ide buat membuat Kwikku waktu diwawancarai dari techinasia. Programmingnya berpikir Indonesia sebagai salah satu negara dengan banyak pemakai layanan medsos terbanyak di dibumi. Namun, media social yang digunakan lebih banyak buatan international semimal Facebook dan Twitter. Ifa mengklim bahwa beliau ingin menjadi contoh bagi masyarakat muda NKRI guna dapat membangun layanan yang bisa bersaing dengan produk luar mengingat pengetahuan dimiliki termasuk memadai. Hamdi sudah memiliki pemikiran untuk menciptakan Kwikku yang mulanya dipakai sebagai web micro-blogging buat menshare cerita komik dari buku fisik. Banyak penikmat yang mengklik site itu serta memotivasi Hamdi untuk mengubahnya semacam layanan social media. Setelah finishing dirampungkan, blog ini secara final beralih dari micro-blogging menjadi medsos pada November 2013.

Oke, karena besarnya pengunjung tersebutlah, Hamdi tiba-tiba ingin menjadikan site semacam jejaring medsos. Setelah merancang desain, website-nya pasti berubah menjadi portal social media. Waktu November 2013. "Sebelumnya sudah jadi, namun kompletnya sekitar November itu. Mereka mau beralih sebab kalau komik yang di upload aslinya kan melanggar sebab belum ada payung hokum," lanjut anak kesatu dari 3 bersaudara tersebut. Saat itu Hamdi meminta Ifa Alif, kawan satu kelasnya, untuk sebagai chief operating officer di situs yang kembangkan. Saat itu mereka berkomitmen buat mendirikan portal medsos yang khas dari medsosl lain yang sudah popular ketika itu semisal Facebook dan Twitter. "Betul, keinginan kuat kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita lanjut menggunakan karya luar, Indonesia memperkaya mereka," lanjutnya.

Karena ingin untuk berbeda inilah, Hamdi mengatakan tampilan dan kegunaan Kwikku ketika ini tidak sama dan sangat komplit daripada Facebook. Tidak Cuma bercerita, Hamdi memperlihatkan sejumlah layout di Kwikku. Di systemnya ada sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Contohnya adalah mall online. "Para Kwikku dapat memasukkan site online-nya dan cepat menyambung ke kami. Menurut saya, ini yang pertama di dunia," sambung Hamdi. Selain itu, ada layanan kencan atau yang founder sebut dating site. Bila mengunjungi ke aplikasi tersebut, Kalian langsung bertemu dengan penikmat Kwikku yang masih single. Bila anda cowok, yang tertera yakni penikmat Kwikku yang cewek dan lagi jomblo.
"Ini kita kategorikan saat mereka mendaftar. Jadi, kalau mau kenalan, terus saja buka ini," ungkapnya. Disini kami ingin memberitahukan jika Indonesia kita memang sanggup mendirikan media social. Medsos tersebut yaitu bernama Kwikku, Penggagas social media kwikku yaitu salah satu fakultas Teknik informatika di UIN Malang. Ada berbagai fasilitas pada Kwikku itu. Social media itu dapat menyaingi facebook yang pernah kita ketahui sebelumnya. Sewatu kali kwikku akan mengupdate layout walaupun menu. Bila yang mau registrasi serta mengetahui seperti itu kwikku klik link Disini . Bila kalian mau registrasi menjadi anggota Kwikku klik saja Register. Saat Bila mereka ingin mendaftar diri sebagai anggota Disini. Teknik registrasi kwikku sama halnya seperti facebook. Kita baiknya membuat email pertamanya dahulu melalui Yahoo. Kalian tidak usah khawatir bagaimana cara pengisian registrasi sebab telah tersedia petunjuknya.

Cara pemasukan pendaftaran : Username : paling tidak harus 5 karakter tidak boleh kurang, tidak boleh member simbol, harus ditambah dari nomer. Real name : Nama pengguna yang mau dikeluarkan bagi kwikku. Email : Diisi sebagai emailanda tadi. Pengaman : Isi untuk pengaman email. Jenis kelami : pilih tipe kelamin, Laki-laki, Female. Country : Pilih Negara anda. Isi nomor keamanan. Pilih Register.

Layanan-layanan kwikku saat itu yang terbaru adalah tersedianya bahasa jawa. Awalnya bahasanya hanya Bahasa indonesia serta bahasa Inggris. Di kwikku terdapat juga Jual beli Online, kita bisa menjual belikan produk kalian di kwikku. Menu-menu selanjutnya yakni saat kalian selalu kwik/update status kamu boleh mendapatkan penilaian, apa itu penilaian pada kwikku. Jika kita mendapatkan penilaian yang besar kalian bisa viral di social kwikku.

Istilah-istilah yang ada di kwikku : Subcribe : mengikuti yakni semacam lain dari Follow. Setelaj menekan mengikuti, kalian akan mendapatkan pembaruan berbagai aktifitas pemakai tersebut. Subscribing : Subscribing adalah daftar pemakai yang kalian follow. Subscribers : Subscribers merupakananggota yang memfollow kamu. Suback : Suback merupakan kependekan dari follow back yang berarti men-subcribe balik. Rate : Rate yaitu seperti rate terkait kegiatan Anda guna menaikkan kasta viralitas. Kwikkers : Kwikkers nama panggilan buat pemakai Kwikku.

Meski sekilas tidak dipercaya banyak orang, kwikku bisa membuktikan dari terus berkarya dan senantiasa mengasah kreatifitas. Tak tanggung-tanggung, meski versi app store belum dilepas di pasaran, kwikku android telah mengantongi Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diselenggarakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim. Dalam media social Kwikku, pengguna bukan hanya dapat update status, namun juga menggambar, picture, visual, artikel, globe, dan juga artikel lainnya. Kwikku bukan Cuma berfungsi untuk social tetapi juga bisa menambah penggunanya lebih produktif dari menu yang ada.

Dalam Kwikku, user dirate berdasarkan viralitas. Segala yang dibagikan atau update dari para anggota diapresiasi dengan sebuah rate tersedia penilaian, Token, dan juga tombol suka, sehingga bukan Cuma perbaharui, tapi juga ada imbal balik yang didapatkan para pemakai. Token adalah system mata uang yang diterapkan di Kwikku. Pemakai bisa mempergunakan Token guna membeli semua yang diinginkan di Kwikku, mulai semacam Boost Akun!, melihat setiap profil yang mengunjungi profil si pemakai, maupun memberikan Emoticon. Pengguna Dapat menggunakan fasilitas secara Pro dari Kwikku dari Token serta menghilangkan iklan dari page yang diakses anggota.

Ide Kwikku barawal dari kekhawatiran para founder mengtaahui real NKRI yang hanya menjadi salah satu anggota terbesar jejaring social karya luar, faktanya skill di RI sangat bisa mumpuni untuk mendirikan produk yang sama.

Kwikku mempunyai misi untuk menjadi karya Indonesia yang jadi raja di Negara sendiri. Saat itu wajah Kwikku mungkin terlihat mirip dengan jejaring media social yang telah tenar, hal itu ditujukan agar user tidak perlu diedukasi lebih lengkap. Akan tetapi, secara lanjut tim akan menyempurnakan layout Kwikku untuk berciri khusus Nusantara. Demikian selayang pandang yang dapat penulis utarakan mengenai social khas Nusantara Kwikku. Semoga apa yang kami utarakan kali ini bermanfaat untuk anda semua. Bila hal kesalahan mohon dibetulkan dan jika terdapat minus mohon diperbaiki.

Setiap buah hati itu khas. Baik itu dalam hal edukasi. Masing-masing kesayagan memiliki tipe belajar yang berbeda. Ada kesayagan yang mudah belajar dan mengetahui melalui mendengarkan. Kesayagan yang lain, sangat bagus menghafal dan bisa terkait apapun yang dilihatnya. Untuk itu, Ayah dan Bunda penting guna mengetahui masing-masing model gaya belajar si buah hati buat lebih memaksimalkan daya ingat mereka.

Biasanya, gaya edukasi dibagi menjadi 3 tipe, yakni: Video, yakni prilaku belajar yang condong menggunakan ketajaman penghayatan sehingga proses menyerap pengetahuan melalui apa yang divisualisasi. Auditori, yakni model edukasi yang condong menggunakan pendengaran sehingga proses belajar dan menampung pengtahuan dilakukan berdasarkan terkait yang ia dengar. Kinetetik, yaitu model belajar yang cenderung memanfaatkan gerak fisik maupun praktik langsung.

Memang, ada anak-anak yang bisa belajar melalui semua jenis di sebutkan. Tapi, biasanya hanya satu jenis yang lebih condong dibanding dengan yang lainnya. Dengan mengetahui jenis serta model belajar si buah hati, orang tua pun boleh memberikan berbagai boneka belajar dan tools pendukung belajar sama dengan keinginan belajar anak-anak. Gaya Belajar Visual. Buah hati dengan model edukasi video biasanya mempunyai memori fotografis. Anak-anak dapat gampang mengetahui model, warna, tampilan, serta sebagainya. Waktu belajar, Buah hati dapat lebih mudah mengertikan didukung dari picture-picture, silabus, buku catatan, atau yang lainnya.

Minus kesayagan dengan tipe edukasi ini, gampang terganggu dari semacam yang bergerak di sekitarnya. Namun, Kemampuan golongan ini umumnya sangat teliti dan tangkas, condong styles, dan teratur. Tanda-tanda buah hati dengan gaya edukasi video: Senang memperhatikan atau melihat mimic muka, bertatap mata, dan aktifitas orang tua ketika dibacakan hikayatcerita lebih senang membaca daripada dibacakan. Senang jika diperlihatkan dengan pictue dan warna. Bukan pendengar yang baik ketika berintekrasi. Tandanya, mereka bisa beraktifitas sendiri melihat gambar maupun menggerakan anggota badannya saat diajak berdialog maupun didongekan cerita.

Cukup membutuhkan role model. Sebab anak-anak dengan tipe itu cenderung memperhatikan sampel saat pertama tatkala bertindak. Beberapa model mainan yang rekomended untuk anak dengan jenis bermain ini antara lain: Buku komik Bergambar, Alqolam, Learning Skill with Ressa, Smart Logic, Magic Projector, dan beberapa boneka dengan aplikasi pembantu misal Hafiz Doll, Animal Series, dan lainnya. Metode education Auditori. Si anak senang mendengarkan dongeng dan lelucon? Kemungkinan besar, metode belajar yang condong pada si anak-anak adalah jenis auditori. Keunggulan anak dengan jenis itu, saat orang tua membacakan cerita, kesayagan bisa jadi hanya akan memperhatikan sesekali. Tapi, telinga kesayagan konsentrasi dengan baik.

Hanya saja, kekurangannya, tatkala mereka berlangsung belajar, perhatikan daerah sekitarnya nyaman. Karena buah hati gampang hilang konsentrasi dengan hal-hal ramai yang ada di daerahnya. Anak-anak tipe visual dapat mendalami hal-hal sewaktu memperhatikan suara lain semacam murottal, songs, dongeng, dan sebagainya. Hanya saja, buah hati auditori condong focus bagi single suara. Ciri-ciri anak tipe auditori: Suka banyak bertanya. Suka berbicara pada dirinya sendiri tatkala melakukan pekerjaan. Suka cerita dan melucu. Memiliki kesulitan melihat maksud tulisan. Sangat gampang bermain tatkala berkelompok. Beberapa model bermain yang baik buat si buah hati yakni yang dapat mengeluarkan suara, seperti Boneka edukasi, Animal Series, Magic Projector, Smart Hafiz. Anak dapat belajar lewat wahana yang didengarnya.

Model Belajar Kinestetik. Tipe kesayagan kinestetik seringnya menyerap informasi cukup baik bila mereka tetap aktif bergerak. Gak kaget tatkala si anak mampu melantunkan ayat-ayat pendek walaupun seringnya ini ia memperhatikan murottal sambil mengerjakan aktifitas berbeda ya, Bun. Untuk itu, buah hati dengan tipe itu umumnya akan lebih mudah bermain dengan berbagai metode. Anak dapat belajar dengan audio, visual, dan praktek.

Kesayagan kinestetik biasa dianggap serta disalahartikan semacam kesayagan yang troubleaktif. Padahal anggapan itu tidak semuanya benar. Saat kesayagan jenis kinestetik ini selalu bergerak, ia mampu mendapat informasi lain juga. Kesayagan hanya perlu buat di support supaya tetap istiqomah untuk menyelesaikan sesuatu.

Ciri-ciri buah hati kinestetik: Sangat mudah mengetahui dari apa yang disentuh. Cenderung lebih menginginkan terjun langsung saat belajar. Sangat senang melakukan dibanding mendengar serta penonton. Condong payah mempelajari hal absolute semacam globe, tanda, desain, serta lainnya. Bagusnya education yang bagus buat model anak tersebut biasanya yang bisa menjadikan mereka semangat bergerak semacam: Buku Mewarnai AR, Talking doll dari mode musikannya, dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar