Sabtu, 19 Mei 2018

Mengenal Lebih Dekat Kwikku dan Shoba Industri




Perakchatterz.blogspot.com ~ Meskipun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai layanan medsos telah cukup mendunia. Tapi, 2 anak kuliahan dari UIN Malang itu belum patah arang untuk mendobrak dominasi jejaring social asing itu. Saat November 2013 founder membuat Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini pemakainya telah mencapai puluhan ribu pengguna.

Hidup serta Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah pisah dari laptop. Laki-laki asli Ambon yang biasa bicara dengan kencang tersebut menerangkan asal usul pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah membeli site www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang dia posting adalah terkait komik yang diambil dari majalah-majalah. Biar begitu, Musaad menjelaskan besar yang menyukai situsnya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, sebab seringnya pembaca inilah, dia berpikiran mau menjadikan blognya semacam jejaring medsos. Setelah melakukan persiapan, blognya resmi berubah menjadi jejaring medsos sekitar November 2013. "Sebelumnya telah jadi, tapi finishingnya baru November tersebut. Kwikku harus berubah karena kalau komik yang di input aslinya kan illegal sebab belum mengantongi izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu fakultasnya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dari social media sebelumnya yang sudah terkenal saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kita terus menggunakan buatan orang luar, kami mempopulerkan asing," tukasnya.

Karena berkeinginan untuk khas tersebutlah, Hamdi berpikir display dan manfaat Kwikku saat ini berbeda dan terlihat banyak daripada Facebook. Bukan sekedar bercerita, Hamdi memperlihatkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Para pengguna Kwikku bisa memasukkan situs dagangannya serta cepat menyambung ke admin. Setahu saya, itu yang perdana di jagad," sambung Hamdi.

Buka itu saja, terdapat fitur pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke tools itu, kita langsung bertemu dari penikmat Kwikku yang masih single. Jika kalian laki, yang tertera yakni pemakai Kwikku yang wanita dan sedang jomblo. "Itu mereka kelompokkan waktu user mendaftar. Jadi, bila mau kencan, cepat saja klik ini," jelasnya.

Sebagai semacam medsos mereka tentunya telah familiar dengan sosial media Facebook, Twitter serta yang baru naik popularitasnya yaitu social media berbagi foto Instagram. Medsos tersebut sudah cukup lama menduduki papan atas Media Sosial di tanah air. Serta jangan kita tutup mata bila Medsos berasal luar Nusantara selalu sukses menarik pikiran pemakai Medsos di NKRI.

Dari data orang yang sangat besar yaitu berkisar 1/4 milyar jiwa yang didominasi usia muda, dapat dibilang NKRI menjadi target yang bagus buat diperhatikan banyak developer dan pendiri social media di bumi.

Biarpun sudah berjibun medsos yang terkenal sosial media diRepublik Indonesia. Masyarakat RI tidak siap kalah, mereka berhasil mendirikan sosial media dalam kategori social media menggunakan nama Kwikku. Kwikku didirikan anak alumni jurusan TI. Nama pengembang Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dibidang codinger Gema bersama Alif (Co-founder) ini mengembangkan sosial media Kwikku. Kwikku sebagai sosial media yang berplatform viralitas, viralitas dapat terlihat melalui fitur yang terdapat pada profil pemakainya.

Kwikku diperkenalkan waktu 26 September 2013, dan dapat dikatakan usaha pemula media social yang terlihat bayi. Di awal berdirinya Kwikku sudah sukses memperoleh penghargaan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya telah sukses memperoleh lebih dari 31 ribu pengguna yang tersebar di setiap wilayah di Indonesia, dengan 150 sampai 400 user perdana di Kwikku harinya. Merek Kwikku sendiri di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan tersebut agar cita rasa lokal Indonesia cukup terasa. Waktu itu anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berkisar 10 tiem yaitu termasuk merancang, developer, serta fitur-fitur lain. Kantor utama Kwikku sendiri berada tak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Selain dari kwikku, ada juga startup yang cukup cepat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi diplatform Online shop system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua system tersebut Fachri founder dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan usahanya akan terkenal secara luas pada beberapa tahun mendatang.


Untuk anda yang tidak mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi defenisi bebasnya. Model bisnis B2B yakni usaha yang dijalankan oleh perusahaan atau dari yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga disebut sebagai usaha antar pengusaha. Umumnya bisnis B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pemesanan barang maupun jasa, berita serta konsultasi atau pemaketan dan pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara pengiriman data yang terkonsep, dari menu biasa yang diterima dari satu cara pc ke satu cara pc lain dari model elektronik.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni model bisnis yang dijalankan antar pelaku usaha dan pemakai, seperti dari pengrajin tas sekolah yang memasarkan serta menawarkan produknya kekonsumen biasa secara internet. Dari pelaku produsen tas selempang mencoba melakukan bisnis dengan memasarkan serta menawarkan barangnya ke konsumen tidak adanya timbal balik dari pemakai untuk melakukan usaha kembali kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya pabrik tas seminar sekedar memasarkan dan menawarkan produknya maupun jasanya bagi pihak user sekedar cuma pemakai maupun pembeli.


Memang Fachri sebagai pendiri dari www.TokoAndalan.com juga mengakui untuk bisa sebesar saat ini aja sangat harus usaha keras. Tapi Bila dilakukan secara sepenuh hati sekeras apapun beban yang dilakukan akan cukup enteng. Prinsip yang diterapkannya dalam mengembangkan bisnis adalah terkait apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Sulit dapat kita bisa mengembangkan bisnis besar bila kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan beberapa orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga mitra yang siap setuju buat membesarkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce terkenal di Nusantara.

Sekarang ini TokoAndalan baru bisa memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba itu juga bagian dari usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya adalah Tas Diklat Pelatihan, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini sudah luas yang menggunakan tenaga Konveksi Dompet Shoba untuk produksi Tas Laptop Punggung untuk instnasi mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini kedepannya, Pengrajin Dompet Shoba Industri tersebut bisa semakin terkenal dikemudian hari.

Bila saya sebelumnya membahas teriat dua startup usaha yang dalam berkembang di NKRI. Maka paragraph kebawah ini, kami ingin membahas seputar kesayangan serta permainan yang bagus untuk buah hati kamu. Dalam perkembangannya, seorang buah hati dapat merasakan perbedaan dari badan begitu juga psikis dari waktu kanak-kanak menuju Balig. Di antara dua masa itu, terdapat masa peralihan, yang umumnya diketahui dengan istilah remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama peralihan hamba di dalam fiqh hanyalah sebutkan dari dua peralihan, yakni peralihan kanak-kanak serta peralihan balig. Adanya ketidak samaan dari dua priode itu disebabkan perbedaan dalam hal terbebani hokum mukallaf serta tidak berkewajiban peraturan agama. Sedangkan yang sudah dewasa dan mempunyai akal yang sehat secara otomatis terkena segala akibat serta bertanggung jawab utuh bagi semua perbuatan yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala saat mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa ketika meninggalkan perbuatan wajib maupun melakukan perbuatan haram. Adapun anak kecil maupun orang dewasa yang belum utuh pikirannya, tidaklah terbebani. Inilah defenisi balig yang sesungguhnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak menuju usia dewasa bukan Cuma semata-mata mempersiapkan anak secara individu buat dapat melalui hidup, namun juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan mulia sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju umur balig anak dilatih agar mampu sebagai orang yang bagus untuk umat pada priode yang akan datang buat meluruskan keesaan Allah di bumi dan mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun tidak wajib sudah kudu dijalankan, khususnya sembahyang dan Puasa. Rasul saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat juga bisa dilakukan dengan metode menyuruh sembahyang bersama semua anggota keluarga. Bagi anak pria dibudayakan buat shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran serta tadarus bisa dikerjakan bagi seluruh anggota dirumah setelah melaksanakan shalat magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah dari ayah maupun ibu. Gunanya adalah agar pengetahuan yang sudah didapatkan anak juga dijalankan dalam kesehariannya supaya bentukan nafsiyah agama anak semakin mantap.

Membentengi anak dari pengaruh tayangan, komik dan aktivitas yang dapat mengarah terhadap hal-hal yang tidak baik serta mengasih solusi lain yang bagus positif, contoh video ilmu pengetahuan, bacaan islami, kegiatan keagamaan, dll. Dari berbagai pergaulan dengan lawan jenis, mulai dibiasakan tidak bersama terkait anak pria serta wanita, sambil dijelaskan akibat pertemanan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat mengarah pada pandangan yang didasari prilaku suka dan ketidaktangkasan merenung, terutama pada buah hati yang sudah menuju usia 10 tahun.

Pada saat umur menjelang dewasa buah hati diedukasi tentang ilmu tanda-tanda balig (menstruasi serta mimpi) serta bagaimana Syariah fikih Islam menjelaskannya. Manfaatnnya yakni buat menjadikan kesayangan secara fisik serta pikiran supaya ketika menuju waktu dewasa datang buah hati telah mengetahui hal-hal yang harus dikerjakan dan mampu menjalankan akibat balig (untuk mengikuti dengan pedoman agama) dalam kehidupannya.

Mengedukasi buah hati dari pegangan hidup yang bisa menjadikannya berdikari dalam melakukan acara-acara setiap hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, memperbaiki rumah, memakai alat biasa, dll. Selain itu adalah melatih kesayangan untuk melatih yang dapat mengolah tubuh buah hati guna memiliki badan yang sehat dan mandiri supaya kesayangan mampu serta mempunyai modal-modal awal dalam bidang pertahanan.

Buah hati yang sudah berusia 10 tahun ke atas dapat diajak berpikir buat melihat masalah di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Analisis diarahkan pada solusi Islam berikut perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan dari masyarakat maupun negara saat itu. Penggunaan kecanggihan komputer dan jaringan dipusatkan untuk hal yang tujuannya bermanfaat semaccam membaca informasi yang sama dengan perkembangan proses analisisnya. Dengan seringnya mengedukasi cara berpikir buah hati, analisa buah hati telah dapat meluas sampai dapat menyimpulkan persoalan utama yang dihadapi orang saat itu, yaitu tidak terdapatnya penjalanan syariah agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan beban pada anak dalam berbagai aspek di dalam acaranya yang senantiasa disambungkan dari metode analisa dan metode prilaku keyakinan agama. Manfaatnya yakni untuk mengajari anak dengan berkelanjutan demi mempersiapkan buah hati sebagai pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing anak-anak ini unik. Baik itu dalam hal edukasi. Masing-masing buah hati mempunyai jenis belajar yang tidak sama. Ada anak-anak yang gampang bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, sangat bisa menghafal dan dapat mempelajari apapun yang dilihatnya. Nah, Orang tua penting untuk mengetahui semua jenis gaya belajar si anak-anak untuk lebih memaksimalkan daya ingat mereka. Si Talking Doll pintar serta lucu. Hafiz Doll tersebut terlihat mengesankan. Bisa jadi itu ucapan yang terlintas ketika kita mendapatkan semacam yang modelnya menggemaskan serta unik. Tidak salah juga kalau yang menyebabkan anda gemes itu yakni Talking Doll. Dari modelnya yang khas dan juga imut. Talking Doll tersebut dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi kenyataannya ini sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Kalau anda lihat lebih dalam lagi, terdapat banyak manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart ini. Sebenarnya Boneka Smart tersebut hanya semacam audio dari berbagai fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah hingga berbagai music-music anak. Bentuk tampilan ini nyatanya menyajikan rasa riang gembira serta mengasyikkan terhadap kesayangan guna mendalami isi di dalamnya. Saat kesayangan biasa diperdengarkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terlebih mengaji ketika akan tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya untuk mengkaji Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermoral.

Pengennya, tentu di-kemudian hari nanti bisa membawa dampak baik bagi prilaku dan sifat dalam kehidupan si buah hati. Bukan hanya ini, Smart Hafiz mengaji tersebut juga bisa koneksi dengan bluetooth di hp lho. Membuat bermain anak-anak jadi makin menakjubkan deh. Sering Anak-anak sangat suka dari permainan puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Meski boneka mengaji itu banyak banget fungsinya harus selalu ditemani kedua orangtua ya. Tetapi bila orangtua ya memberikan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat harapan supaya anak-anak mengurangitelephone genggam atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji itu telah memberikan kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan tersebut tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar