Sabtu, 19 Mei 2018

Perlombaan Grosir Tas Seminar di Era Modren di Indonesia



Perakchatterz.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas berbordir lembaga pemerintah atau CV? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan pelatihan atau perkenalan produk? wao ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.


Sejak dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari UIN MALIKI Malang ini sudah biasa berjualan guna menambah isi rekeningnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi Teknik Informatika UIN MALIKI Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat toko online dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Collection itu yakni mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, Tas pouch dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali merintis Pengrajin Tas Pelatihan ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dijadikan sebagai tangga kenaikan ilmu dalam berbisnis.

SesungguhnyaSebetulnya hingga sekarang ini selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah Anggota yang memang agak-agak susah didapatkan guna diajak rekanan dalam Pabrik Tas Pelatihan Murah. Dalam yang di alami, Pabrik Tas Workshop sering tak tepat deadline dalam pembuatan orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bahan pengerjaan tas yang telah disorder terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga karyawannya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penjitan, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh stagnan berpikir. Inovasinya harus terus membesar untuk keberhasilan bisnisnya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk mengembangkan brand tas milik sendiri. “Idealisme aku sangat besar, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi impiannya karena berharap NKRI Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan impiannya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan dibantu ke tiem Shoba Collection serta selalu menjaga mutu, dimulai dari menjaga bahan maupun cara penjahitan dan serta memberikan service yang terhebat bagi client-client Shoba Industri diyakini yang diharapkan bisa terwujud. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan munajat kepada Allah swt dan pastinya berbagi kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Sampai saat ini, dia masih terus membranding hasil tas ke Instansi-instansi. Namun usaha mengenalkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berhasil. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau ambil resiko memesan tas berlogo jika bukan petunjuk dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras akhirnya BUMN-BUMN bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap dia.

Sekarang binis Fachri yang masih terbilang muda ini sudah mempunyai pembeli dari swasta dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam seminar kerjasama lembaga di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dicari perusahaan dan BUMN pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas punggung, Tas workshop, Tas ransel, tas pouch, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas perempuan sangat mengutamakan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam penjahitannya.

Bandrol yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 25.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau membeli melalui TokoAndalan yang sudah dimasukkan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika diperlukan. Malah tiem juga bisa mengunjungi pelangganyang ingin mengorder tas namun belum sempat datang ke home industry. Hal tersebut dilaksanakan semata-mata untuk memberikan service terbagus bagi calon pelanggan supaya bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu bisnis di Republik Indonesia yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Ecommerce satu itu adalah setiap barang yang dipasarkan berasal dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang meminta MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk industry rumahan secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover kemauan para industry rumahan tersebut. Biarpun demikian, sudah banyak industry rumahan yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Instansi yang pernah di service TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama berdiri TokoAndalan itu adalah pada tahun 2015 silam dengan memiliki ideology untuk mempromosikan home indusri yang ada di NKRI dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 orang dengan bidang 1 devisi marketing, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, 1 tukang photo karya-karya rekanan yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memperkenalkan produk mereka. Diluar dari ke empat karwayan diatas, ada juga anggota freelance yang membantu TokoAndalan dalam bidang pemasaran dan optimasi.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada tahun Dua ribu delapan belas adalah Memikirikan lokasi new yang bisa semacam lokasi guna menampung stock lebih banyak barang-barang UKM. Ruko buat pembangunan ruko baru ini harus benar-benar lokasi yang strategis yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur bangunan yang di bangun adalah mempunyai riko yang luas dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dibuatkan sebagai tempat destinasi wisata belanja di Malang.

Bila gudang barunya telah dikerjakan, diharuskan dapat mempunyai anggota karyawan sekitar lima puluh orang. Serta Misinya orang branding akan menjalin MoU kepada tour guide piknik wilayah Republik Indonesia tujuan Malang raya guna menjadikan peserta wisata tersebut mampir di bangunan TokoAndalan guna belanja karya-karya industry rumahan UKM yang sudah dimunculkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang telah beredar Negara Kesatuan Republik Indonesia dari barang-barang seperti yang tersedia import, harapannya pelaku industry rumahan tetap berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain ramai diperbincangkan, tidak sedikit juga orang yang berkunjung ke sana. Tidaklah hal yang ajaib jika Anda termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila Kalian berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Sebab kamu akan cukup menyediakan biaya limas belas ribu rupiah setiap kamu maka kamu bisa pergi wisata air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di sambut dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya kerak itu maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat primate meminta jajanan pada para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak ini akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark adalah anda harus mengeluarkan duit lebih jika ingin menikmati macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga tersedia sebuah danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga wisata wilayah lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang ini juga bagaikan sebuah pantai yang sangat popular bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun sudah mashur karena keindahan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, kalian bisa mencari jasa guide guna memuluskan anda semua pergi kesana.

Laut tiga warna ini memang telah di urus oleh sebuah lembaga, yang biasanya telah memiliki harga tiket masuk. Tapi kamu tidak usah curiga, sebab harga tiket masuknya itu pastinya terjangkau yaitu hanya dengan merogoh 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga bukan hanya sekedar berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Alasannya disitu anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna ini juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Buat kamu yang ingin berlibur ke pantai 3 warna berikut tips yang harus anda perhatikan.

sebagian tips liburan ke laut tiga warna ini yaitu kita di sebaiknya terlebih dahulu untuk menyelesaikan reservasi atau booking. Alasannya batas perekreasi perhari di Pantai 3 Warna itu juga di batasi sekitar jumlah sekitar 100 pengunjung saja, untuk itu keluarga kalian juga sebaiknya mereservaasi tempat setidaknya 2 minggu sebelumnya. Cara tersebut di laksanakan ketat oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna ini adalah satu wilayah lindung yang memang sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Lokasi laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Buat pergi ke daerah tersebut cukup mudah dan kamu dapat meminta penyedia Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalan menuju Kepanjen setelah itu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir buat tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan jalan manakah yang akan anda lewati untuk menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang diperlukan untuk sampai ke laut kondang merak mulai kota malang sekitar tiga. Tapi bisa diketahui bagi kamu yang mengendarai sepeda motor harap waspada alasannya sepanjang jalanya kurang terlalu baik adalah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak terlihat nampak alami dan belum begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu peternak ikan hias. Buat harga karcis masuk pantai ini adalah Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga setempat banyak menemui burung merak yang istirahat ke laut tersebut untuk minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak seringkali berkunjung ke wilayah tersebut maka laut itu berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan laut sangat indah dibarengi tiupan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang banyak juga ada di laut itu. Kerikil terumbu karang besar pasti semakin menggoda untuk dipandang setelah air lautnya menyusut. Hal inikarena terumbu karang yang mulanya tidak terlihat karena air pantai akan muncul ke keatas. Fasilitas Di pantai tersebut sudah memadai seperti Rumah Makan, wilayah Parkir, Villa dan Mushola. Bagi kita yang berencana untuk liburan ke laut Kondang Merak inilah sekedar informasi yang sudah dirangkum anggota TokoAndalan.

Nah, Buat kita yang hobby mendatangi di dunia lepas namun mengagumkan, tidak ada salahnya melirik pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di Pulau Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek wisata ini bisa kita kunjungi secara aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Harga tiket lokasi Bromo untuk pengunjung domestik yang sebelumnya sekitar Rp10.000 sekarang naik menjadi Rp27.500. Alokasinya adalah dua ribu lima ratus rupiah sebagai asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah untuk tiket. Sedangkan untuk pengunjung mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kita yang suka kea lam bebas, inilah tips bertualang yang patut untuk laksanakan. Terdapat beberapa kegiatan yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat Anda opsikan saat berada di sana. Antara lain berkuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Saat kalian takut suka kegiatan berkuda, kalian bisa menaiki jeep guna mengunjungi beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang pergi Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang keren yaitu harus melewati hantaran pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu dapat mendaki ke Puncak B dua Sembilan yakni wilayah yang paling bagus untuk menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah tersebut berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 tersebut dinamakan Negeri di Atas Awan karena saat pagi lokasi lembah B29 akan ditutup kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang wajib dikerjakan saat touring di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Puncak pendakian ada dua titik yakni Puncak pendakian satu dan 2.

Buat kalian penggemar kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, setelah TokoAndalan memiliki gedung yang lebih luas, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner buat masyarakat orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan paling tidak empat sampai lima hektar ditempat mantap di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai show room, separuh lokasi lainnya dibangun untuk para pengrajin tas yang dapat dijadikan untuk wisata edukasi. Jadi masyarakat yang akan melihat tehnik penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang konveksian Shoba Industri. Adapun lahan selebihnya juga dibuatkan untuk stand-stand aneka macam kuliner yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan penikmat. Dan tentunya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar untuk menampung mobil para penikmat yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya belanja belanja barang Shoba Collectiontersebut diharapkan telah dapat dilakukan di tahun dua ribu delapan belas. Betul, kami telah menyadari bahwa impian untuk memiliki tempat belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan kami terus dituntut untuk lebih keras untuk merealisasikan. Namun, yang perlu juga di dipahami bahwa 2 tahun tidaklah waktu yang pendek guna membangun dalam berwirausaha. Perusahaan Shoba Industri sudah membuktikan kehebatannya untuk terus mengembangkan perusahaannya. Kenyataannya, pabrik itu telah benar-benar berpengalaman dan melihat semua problem yang dilalui pabrik serta telah dapat mengatasinya. Batas durasi tersebut juga sudah dapat bagian testimony bahwa perusahaan Shoba Collectionsatu itu tidak pernah berkonflik. Sejauh itu antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pemesan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar