Senin, 08 Januari 2018

Perlombaan Toko Tas Seminar di Era Globalisasi di Indonesia


SERING memperhatikan tas bersablon yayasan Rumas Sakit atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara workshop atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak pionir pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

sedari dini kuliah sudah ada beberapa usaha yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari UIN Malang ini sudah biasa berdagang untuk menambah ketebalan rekeningnya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi TI UIN Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dibuatnya konveksian dengan nama Shoba Industri tersebut yaitu mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas travel umroh, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.

grosir tas seminar murah
grosir tas seminar murah

Pastinya tidak sedikit asam garam yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali membuka Produsen Tas Workshop Jinjing ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam entrepreneur.

Sebenarnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah karyawan yang memang agak-agak susah dicari guna diajak partner kerja dalam Pabrik Tas Workshop Selempang. Instuisi pengalamannya, Grosir Tas Seminar Murah sering tak tepat deadline dalam produksi pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiyaitu; bahan produksi tas yang sudah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga tukangnya yang mendahulukan proyek yang lebih banyak. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.

pabrik tas workshop selempang,
pabrik tas workshop selempang,

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa stagnan berinovasi. Inovasinya harus terus membesar demi kesuksesan usahanya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan itu, Fachri tertarik untuk memproduksi mempatenkan tas milik sendiri. “Keinginan aku cukup tinggi, ingin punya Brand dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa sebab. Hal itu jadi harapanya karena berharap Indonesia merdeka dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan targetnya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan ditularkan ke tiem Shoba Industri serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara produksi dan serta melakukan pelayanan yang terbaik terhadap pembeli Shoba Industri diyakini impiannya bisa terwujud. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan ke Shoba Collection bisa selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki bagi umat yang anak yatim.

produsen tas workshop jinjing,
produsen tas workshop jinjing,

Hingga saat ini, dia akan terus menawarkan produk tas ke LSM-LSM. Namun cara mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, instansi terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika tidak melalui perintah dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras setelahnya dinas-dinas mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

shoba collection,
shoba collection,

Kini usaha Fachri yang masih terbilang muda ini telah memiliki pemesan dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu datang dari berbagai Negara hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam pelatihan kerjasama instansi di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dilirik yayasan dan BUMD pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas jinjing, tas belanja, tas jinjing, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas cewek juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas wanita lebih mengutamakan fashion dan penggarapan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam pengorderannya.

shoba industri,
shoba industri,

Price yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 30.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke ruko atau membeli melalui ecommerce yang sudah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan karyawan juga bisa menemui Client yang akan memesan tas namun belum bisa datang ke home industry. Hal tersebut dilakukan Agar dapat menyuguhkan pelayanan terbaik bagi calon pembeli sehingga bisa terjalin hubungan hangat yang berharap pembeli ini jadi repeat order.

Toko andalan,
Toko andalan,

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk usaha pemula di NKRI yang menselling macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh Start up satu itu adalah berbagai barang yang dipromosikan banyak dari karya-karya UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak industry rumahan yang berada di area Malang yang melobbby kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang industry rumahan secara online. Memang selama berdirinya TokoAndalan masih belum bisa mengcover kemauan para mereka tersebut. Meski seperti itu, sudah tidak sedikit UKM yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Yayasan yang pernah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut sekitar tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai ideology untuk memasarkan UKM yang kurang terkenal di NKRI dan yakinnya menjual produk-produk dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Ketuai oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 pemuda dengan posisi 1 sebagai marketing, dua IT yang diambil dari teman-teman Behato, 1 tukang photo hasil-hasil partner yang telah meminta bantuan TokoAndalan untuk mempromosikan barang partner. Selain dari ke 4 karwayan yang telah disebutkan, ada juga pekerja kerja sampingan yang membantu TokoAndalan dalam bidang promosi dan optimasi.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang beralamat sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 yaitu pembangunan gedung new yang dapat sebagai lokasi guna menerima stock lebih banyak produk-produk UKM. Bascam buat pembangunan ruko baru ini akan benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi bangunan yang di rancang adalah memiliki gudang yang lebar dan lahan parker yang lebar sehingga cocok dijadikan sebagai wilayah destinasi wisata belanja di Malang.

Seandainya ruko lokasi baru sudah selesai, diharapkan bisa mempunyai tiem karyawan sekitar lima puluh orang. Dan setelahnya anggota branding akan bisa MoU kepada perusahaan wisata wilayah Indonesia tujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota wisata mereka beristirahat di ruko TokoAndalan guna belanja karya-karya rumah industry UKM yang sudah diperlihatkan di etalase TokoAndalan. Harapan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack barang-barang seperti yang tersedia yang telah beredar Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis import, harapannya teman-teman industry rumahan akan berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selayaknya yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak dibicarakan masyarakat. Selain banyak diomongkan, banyak juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan hal yang ajaib bila kalian termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan indahnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat dua wilayah kolam pemandian yang kesatu ialah kolam dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya tiket kedalam Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Sebab kamu hanya cukup menyediakan uang limas belas ribu rupiah setiap kamu maka anda bisa pergi berenang air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya kerak ini maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat kerak meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi monyet itu akan meminta makanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark adalah kalian harus merogoh uang lebih apabila ingin menikmati beberapa wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyuguhkan kolam pemandian juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wahana bermain yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga bagaikan satu pantai yang begitu terkenal di kalangan wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan pelancong yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah tersohor karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi wilayah dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa mencari jasa tour untuk memudahkan anda semua pergi kesana.

Laut tiga warna tersebut memang telah di garap oleh suatu lembaga, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Namun kamu tidak usah curiga, karena harga tiket lewatnya itu pastinya tidak mahal yakni cuma dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kalian juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di bibir pantai saja. Sebab disitu anda bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga sangat indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna ini juga telah memukau dan masih alami. Nah, Buat kalian yang ingin berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang harus anda perhatikan.

Sekedar tips liburan ke laut 3 warna itu ialah organisasi di haruskan lebih awal buat melakukan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pewisata perhari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota dengan jumlah sekitar 100 orang saja, maka dari itu anda juga sebaiknya memboking wilayah minimal 2 minggu sebelumnya. Trik itu di laksanakan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna itu adalah satu wilayah konservasi yang betul-betul sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi laut Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Guna pergi ke daerah itu sangat mudah dan kamu bisa menyewa jasa Tour Guide. Mulai kota Malang memulai jalan arah Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah buat tersesat asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan jalan manakah yang bisa anda tempuh untuk sampai ke Pantai Kondang Merak.


Alokasi yang diperlukan guna sampai ke pantai kondang merak dari Malang kota antara 3 jam. Tapi perhatian diketahui bagi Anda yang menggunakan sepeda motor harap waspada alasannya sepanjang jalanya kurang terlalu ini adalah bagian laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak masih nampak alami dan tak begitu ramai. Laut itu
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Adapun duit tiket menuju laut tersebut adalah sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang setempat seringkali menemui unggas merak yang istirahat ke pantai ini untuk minum air tawar yang ada di sekitar laut. Sejarah burung merak selalu mampir ke lokasi itu maka pantai tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Udara di sekitar kawasan laut sungguh menawan dibarengi tiupan anginnya yang menawan, ditambah dengan hamparan pasir putih yang enak di kaki. Karang-karang yang indah juga terdapat di pantai tersebut. Kerikil terumbu karang besar bisa semakin menggoda guna dipandang setelah air pantainya surut. Hal itukarena karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai akan muncul ke permukaan. Fasilitas Di pantai itu sudah memadai seperti kuliner Makan, tempat Parkir, tempat tidur dan Mushola. Bagi anda yang akan untuk berkunjung ke Pantai Kondang Merak inilah sekilas bahan yang sudah dihimpun crew TokoAndalan.

Nah, Bagi kamu yang suka berselancar di dunia lepas tapi mengasyikkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo tersebut beradadi Pulau Jawa. Dan di sekitar empat Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan daerah Malang. Wilayah wisata ini dapat anda masuki secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Mahar tiket lokasi Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya hanya Rp10.000 direvisi berubah menjadi Rp27.500. Alokasinya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Sedangkan guna pelancong luar negeri yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi Rp217.000.

Buat kalian yang suka kea lam bebas, inilah tips bertualang yang bisa untuk laksanakan. Ada macam-macam agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian kegiatan tersebut dapat kita opsikan sewaktu berada di sana. Antara lain berkuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Bila kamu tidak suka menaiki kuda, kamu dapat menaiki jeep untuk mengunjungi beberapa lokasi berpetualang di Gunung Bromo.

Bagi yang menuju Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan rintangan yang luar biasa yaitu harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa berkunjung ke Puncak B29 yakni lokasi yang paling keren buat membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 ini dinamakan Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh sekitar lembah B29 akan ditutup awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Agenda yang wajib dilakukan saat berkunjung di Bromo yaitu mengejar Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Puncak pendakian terdapat 2 titik yakni Ketinggian pendakian 1 dan 2.

Bagi kita pecinta kuliner, di daerah Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Antara lain yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Harapannya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih besar, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus memiliki lahan minimal 4-5 hektar didaerah mantap di Malang yang sebagiannya di dekor sebagai penyimpanan, sebagian wilayah lainnya di dekor untuk pabrik tas yang dapat di dekor untuk lokasi pendidikan. Bagi masyarakat yang akan belajar tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki tempat pengrajin Shoba Industri. Adapun lahan selebihnya juga dijadikan sebagai stand-stand berbagai macam makanan yang bisa memuaskan lidah penikmat. Serta pastinya TokoAndalan akan memberikan parkiran yang besar untuk menampung motor semua pelancong yang datang ke Malang Raya.


Proyek pendirian belanja membeli punya TokoAndalantersebut diharapkan sudah bisa dikontruksi pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, crew telah mengakui bahwa harapan guna memiliki lokasi belanja di Malang milik dari TokoAndalan proses dan tiem masih dituntut guna lebih kuat dalam bekerja. Tapi, yang perlu juga di dilihat bahwa Dua tahun bukanlah waktu yang pendek guna membangun suatu berwirausaha. Industri Shoba Collection telah membuktikan kehebatannya untuk selalu mengembangkan bisnisnya. Kenyataannya, perusahaan itu sudah betul-betul berpengalaman dan melihat setiap masalah yang dihadapi perusahaan serta telah dapat mengatasinya. Panjang waktu tersebut juga sudah bisa bagian bukti bahwa perusahaan TokoAndalansatu tersebut tidak pernah bermasalah. Selama itu antara TokoAndalandan banyak client yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar